Melihat Hasil Bidikan Kamera Huawei nova 5T

 Huawei telah mengumumkan smartphone nova 5T di Indonesia pada Rabu (25/9/2019). Salah satu keunggulan utama smartphone ini, yaitu fitur empat kamera belakang.

Huawei meletakkan tiga lensa kamera belakang secara vertikal, sedangkan yang satu lagi berada di sampingnya. Empat kamera belakang tersebut juga dilengkapi dengan flash LED.

Empat kamera tersebut memiliki resolusi 48MP AI Ultra Clarity (f/1.8), 16MP untuk ultra wide angle (f/2.2), 2MP macro (f/2.4), dan 2MP (f/2.4) depth sensor atau bokeh.

Sementara kamera depan, Huawei nova 5T hanya memiliki satu lensa dengan resolusi 32MP dan aperture f/2.0.

Tim Tekno Liputan6.com selama beberapa hari telah mencoba kamera nova 5T dengan hasil foto yang cukup memuaskan. Hasil foto kamera depan dan belakang nova 5T tampak memiliki warna alami dengan detail dan kontras yang cukup baik. 

Tampilan foto pada Huawei nova 5T juga didukung dengan resolusi layar Full HD 2.340 X 1.080 piksel pada smartphone ini. Nova 5T memiliki layar berukuran 6,26 inci.
Berikut beberapa hasil bidikan dari kamera depan dan belakang nova 5T:




Night Mode

Sama seperti seri flagship P dan Mate, nova 5T juga memiliki kemampuan kamera yang baik dengan Night mode. Fitur ini membuat pengguna bisa mendapatkan foto yang baik pada malam hari.

Pengguna pun tidak perlu repot menyesuaikan pengaturan kamera untuk mengambil gambar pada malam hari. Cukup pakai fitur Night yang tersedia di dalam aplikasi kamera.

Berikut perbedaan foto dengan dan tanpa Night mode pada malam hari di luar ruangan:

Hasil foto dengan Night mode tampak lebih tajam dengan kontras warna yang lebih pekat. Namun, foto pada malam hari atau kondisi cahaya redup, baik dengan Night mode ataupun tidak, tetap ada noise.


Noise tersebut akan terlihat ketika diperbesar. Hal semacam ini memang biasa ditemui pada foto-foto malam dari kamera smartphone.

Secara keseluruhan, kamera nova 5T menghasilkan foto yang baik dan cukup memuaskan. Terlebih lagi, smartphone ini juga memiliki sejumlah spesifikasi 

seperti smartphone premium termasuk chipset Kirin 980 yang ada pada P30, dan fitur SuperCharger, yang sebelumnya hanya ada pada seri flagship Huawei P dan Mate.

Huwei nova 5T dibanderol Rp 6.899.000 di Indonesia dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Nova 5T melenggang di Indonesia dengan tiga pilihan warna Crush Blue, Black, dan Midsummer Purple. Unit yang kami review memiliki warna Midsummber Purple, dan buatan Tiongkok dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Share:

Recent Posts